Friday, May 3, 2013

Makanan dan Kebiasaan yang Membuat IQ Manusia Turun

Makanan dan Kebiasaan yang Membuat IQ Manusia Turun - Tanpa kita sadari ternyata banyak sekali kebiasaan-kebiasan yang dapat menurunkan kinerja dari otak, bahkan makanan pun dapat menjadi penyebabnya. Didalam otak manusia terdapat IQ (Intelligence Quotients) selain IQ terdapat istilah lain yang merupakan bagian dari otak yaitu EQ (Emotional Quotients), SQ (Spiritual Quotients) serta ESQ (Emotional and Spiritual Quotient). Namun pada postingan kali ini salemharp blog akan membahas mengenai IQ yang dapat turun atau "bodoh" hanya karena makanan dan kebiasaan yang sering kita lakukan,


1. SATE
Sate yang merupakan makanan favorit kebanyakan orang ini ternyata dapat menurunkan IQ, bagaimana tidak ternyata karbon yang ada didalamnya dapat menyebabkan KANKER dan mengakibatkan SEL-SEL yang ada didalam otak tidak berkembang. Hal ini tentu saja mengakibatkan kamu tidak bisa berkonsentrasi. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

2. UDANG
Wah kalau yang satu ini pasti kebanyakan sahabat salemharp blog tentu suka akan tetapi siapa yang menyangka bahwa udang juga dapat menurunkan IQ kita. Apalagi jika kita mengkonsumsi udang dan Vitamin C secara bersamaan dapat mengakibatkan sel2 stimulus OTAK menjadi gampang terganggu,pada akhirnya dapat mengakibatkan Kebodohan dan IQ menjadi Turun.

3. MIE INSTANT
Makanan satu ini sangat sekali dikonsumsi oleh kebanyakan orang khusunya bagi yang sedang hemat terhadap pengeluaran uang, biasanya anak kostan, (hehehehe). dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkit kanker. Seseorang, karena begitu sibuk nya dalam berkarier tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker. Dokter nya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

4. Tidak Sarapan
Kebanyakan orang yang selalu dikejar oleh waktu baik itu pekerjaan maupun kegiatan pasti nya jarang sarapan. Kebiasaan ini lah yang menyebabkan IQ manusia menurun, ini dikarenakan tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

5. Merokok
wah kalau yang satu ini tentu lah banyak dampak nya, bahkan dibungkus rokok itu sendiri dicantumkan dampaknya. Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak! Bayangkan, otak manusia lama kelamaan bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya karena rajin menghisap benda berasap itu. Tak ayal di waktu tua bahkan pada saat masih muda sekalipun, kita rawan alzheimer (alzheimer adalah penyakit pikun).

Itulah tadi beberapa makanan dan kebiasaan yang menyebabkan otak kita kurang optimal, untuk penjelasan selengkapnya dapat ditanyakan ke dokter. Sekian dari postingan salemharp blog kali ini, terima kasih telah berkunjung di salmharp blog. :)

0 komentar:

Post a Comment

Jika kamu ingin berkomentar di blog ini, dimohon untuk tidak berkata kasar, porno maupun sara.
Salemharp akan senang jika kamu menghargai setiap postingan dengan berkomentar di bawah ini..

Follow Salemharp Blog

 
Copyright © . Salemharp Blog - Posts · Comments
Developer By Roni Semendawai || Powered by Blogger